Posted by : Angga Pangestu 2/03/2012


               Sering kali kamu kebingungan menyimpan file dengan ukuran yang besar-besar? Banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengkompres ukuran file agar ukuran file jadi lebih kecil, contohnya 7-zip, WinRAR dan lain-lain. Tetapi ukuran file hasil kompresi masih kurang kecil, padahal kamu mau menyimpan sebuah file yang berukuran 800MB kedalam CD (600MB) misalnya. Sedangkan DVD-RW nggak ada di komputer kamu.
Solusinya, kamu bisa memecah file tersebut menjadi beberapa bagian menggunakan aplikasi HJ-Split. Aplikasi yang satu ini cukup tangguh dan berukuran sangat kecil (+/-300KB), selain itu kamu tidak perlu menginstal di komputer untuk menggunakannya.
Cara menggunakannya pun sangat gampang :
  1. Download HJ-Split, kemudian jalankan file hjsplit.exe
  2. Pilih menu Split, kemudian pilih file yang mau dipecah dengan mengklik tombol Input File. Pilih lokasi tujuan file hasil pecahan dengan mengklik tombol Output.
  3. Nantinya file hasil pecahan otomatis berekstensi .001, .002, … , dst. Tergantung berapa ukuran yang kita setting pada pilihan split file size.
  4. Setelah itu klik tombol Start dan tunggu prosesnya sampai 100%.
Kalo mau menggabungkan lagi gimana? Gampang kok caranya, pilih menu Join, kemudian pilih file pecahan yang nomor satu (.001) nanti secara otomatis file-file yang lain (.002,.003 dst) akan tergabung. Tapi dengan catatan semua file harus dalam satu folder.
Bila ingin download klik di sini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Play Strategy Game on MarketGlory

Blogger templates

Halaman

Total Tayangan Halaman

Profil Ku

Foto saya
" Kesalahan adalah pengalaman yang berguna karena dari situlah awal ke suksesan berada "

- Copyright © BloggerKU...!! -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by blogger -